Hindari Jalur Puncak, Ada Pawai Obor 1 Muharram 1441 H :: Nusantaratv.com

Hindari Jalur Puncak, Ada Pawai Obor 1 Muharram 1441 H

Pawai obor akan dimulai sekira pukul 20.00 WIB dengan titik keberangkatan mulai dari Masjid Harakatul Jannah di Simpang Gadog dan finish di Lapangan Cibereum.
Hindari Jalur Puncak, Ada Pawai Obor 1 Muharram 1441 H
Pawai obor 1 Muharram 1441 H. (istimewa)

Cisarua, Nusantaratv.com - Ribuan masyarakat diperkirakan berpawai obor di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (30/8/2019) malam. Pawai obor ini untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Polisi meminta pengendara tidak melintasi dulu di Jalur Puncak hingga tengah malam nanti guna menghindari terjebak macet.

Baca: 1 Muharram dan Sejarah Munculnya Kalender Hijriyah

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, mengatakan pawai obor tersebut akan dimulai sekira pukul 20.00 WIB dengan titik keberangkatan mulai dari Masjid Harakatul Jannah di Simpang Gadog dan finish di Lapangan Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jabar.

"Karena mereka pawai dengan jalan kaki, jadi lumayan memakan waktu. Prediksi hingga tengah malam," ujar AKP Fadli, dilansir dari laman NTMC Polri, Jumat (30/8/2019).

Ditambahkannya, jika nantinya terjadi kemacetan panjang di lokasi, polisi akan merekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan yang ke arah Puncak atau Cianjur ke jalur alternatif.

"Rekayasa lalin kita situasional, apabila terjadi penumpukan, kendataan akan dialihkan melalui Ciawi dan masuk ke jalan alternatif sekitaran Puncak. Kalau untuk yang mau ke arah Bandung atau Cianjur dialihkan jalur via Jonggol atau Sukabumi," terangnya.

Baca: Cerita Anak Indigo Saat Malam 1 Suro

Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengupayakan agar Jalur Puncak tetap dapat dilalui kendaraan dua arah. Dia juga sudah menyiapkan 200 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pawai obor.

"Diupayakan arus kedua arah tetap bergerak. Namun tetap dihimbau apabila tidak terlalu penting agar menghindari Jalur Puncak malam ini," tukas AKP Fadli.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0