Hari Sabtu Tangerang Raya Berlakukan PSBB  :: Nusantaratv.com

Hari Sabtu Tangerang Raya Berlakukan PSBB 

Nantinya, jajaran TNI-Polri akan melakukan patroli saat PSBB sudah efektif berlaku
Hari Sabtu Tangerang Raya Berlakukan PSBB 
Gubernur Banten Wahidin Halim / Foto:: Antara

Jakarta, Nusantaratv.com -  Gubernur Banten Wahidin Halim bergerak cepat dalam mengatasai pencegahan penyebaran virus corona, setelah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya.

Penetapan PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten itu diumumkan pada Minggu (12/4/2020). 

Dan, hari ini Wahidin Halim langsung menggelar rapat bersama jajaran Forkopimda wilayah Tangerang Raya.

Dalam rapat tersebut, diputuskan PSBB mulai berlaku efektif Sabtu 18 April mendatang pukul 00.00 WIB.

"Selasa sampai Jumat kami akan lakukan finalisasi dan sosialisasi peraturan tersebut sehingga Sabtu, pukul 00.00 WIB, peraturan ini bisa diterapkan," kata Wahidin dalam akun instagramnya, Senin (13/4/2020).

Dalam rapat telekonferensi video tersebut terlihat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, Bupati Tangerang Zaki Iskandar serta jajaran Kapolres, Dandim, dan Kejari di masing-masing wilayah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hari ini Saya Melakukan video Meeting Bersama Walikota Tangerang Selatan ( @airinrachmidiany ), Walikota Tangerang ( @ariefwismansyah ), Bupati Tangerang ( @zaki.iskandar_story ). Beserta Kapolres, Dandim, dan Kejari masing Masing Kota/kabupaten. Membahas Finalisasi Peraturan Gubernur untuk pelaksanaan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) untuk Tangerang Raya. Agar peraturan Ini efektif dan efisien diterapkan di masyarakat Tangerang. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19 serta tetap menjamin kehidupan masyarakat yang nantinya terdampak. Kami juga sepakat bersama TNI - Polri dan kejaksaan akan menindak tegas Masyarakat yang melanggar. Kami juga meminta masyarakat untuk saling mengingatkan Warga disekitarnya agar mematuhi Peraturan ini. Demi Kita semua disinilah kita bisa berperan untuk masyarakat. Selasa - jumat kami akan lakuan Finalisasi dan sosialisasi Peraturan tersebut sehingga Sabtu Pukul 00.00 WIB Peraturan ini bisa diterapkan. #wahidinhalim #banten #gubernur #wh #psbb #covid19

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. H. Wahidin Halim, M.Si (@wh_wahidinhalim) pada

Dengan diberlakukannya PSBB di wilayah Tangerang Raya, Wahidin berharap mampu menekan penyebaran virus corona.

Selain itu, Wahidin juga menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada warga yang melanggar PSBB. Nantinya, jajaran TNI-Polri akan melakukan patroli saat PSBB sudah efektif berlaku.

"Kami juga sepakat bersama TNI-Polri dan Kejaksaan akan menindak tegas masyarakat yang melanggar. Kami juga meminta masyarakat untuk saling mengingatkan warga di sekitarnya agar mematuhi peraturan ini demi kita semua di sinilah kita bisa berperan untuk masyarakat," tegasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0