Gubernur Sumut Terima Bantuan APD dari Konjen Singapura :: Nusantaratv.com

Gubernur Sumut Terima Bantuan APD dari Konjen Singapura

Pemerintah Singapura Menyumbangkan 200 Baju Pelindung, 180 Masker N95, 150 Masker Bedah dan 400 Sarung Tangan Karet untuk Kebutuhan di Sumatera Utara
Gubernur Sumut Terima Bantuan APD dari Konjen Singapura
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima bantuan APD dari Konjen Singapura/ Kemendagri

Medan, Nusantaratv.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Singapura melalui konsulat jenderal di Medan. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Konsul Jenderal Singapura Richard Grosse kepada Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (9/4/2020).

Pemerintah Singapura menyumbangkan 200 baju pelindung, 180 masker N95, 150 masker bedah dan 400 pasang sarung tangan karet. Atas pemberian ini, Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau membantu Sumut ditengah wabah dunia seperti saat ini.

"Saya mewakili rakyat Sumatera Utara berterima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau memberikan bantuan APD, barang yang langka di dunia. Ini sangat berarti bagi kita dan kita akan salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan," ujar Gubernur Sumut.

Baca Juga: Cuma untuk Institusi dan Relawan, Bukalapak Beri Jalur Khusus Pembelian Alkes

Selain itu, Pemprov Sumut juga mendapat bantuan masker dari Ikatan Fashion Craft Sumut (IFC Sumut) sebanyak 740 buah. Masker ini merupakan masker yang dibuat sendiri oleh IFC Sumut.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan di saat sulit seperti ini. Mudah-mudahan kita bisa melalui ini dengan baik," ucap Gubernur Sumut.

Bantuan yang diberikan Singapura kepada Sumut datang setelah pertemuan Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Loong dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama pemerintah Indonesia dengan Singapura dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Setelah pertemuan Pak Jokowi dengan Mr Lee Hsien Loong pemerintah Singapura mulai mendistribusikan bantuan APD dan alat medis ke Indonesia. Kepada Pemerintah Republik Indonesia kami juga memberikan APD, alat rapid test dan alat pendeteksi panas tubuh. Ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama Singapura dan Indonesia dalam menangani Covid-19," kata Richard Grosse.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0