Gubernur Jatim Minta OPD Cepat Tanggap Atasi Banjir :: Nusantaratv.com

Gubernur Jatim Minta OPD Cepat Tanggap Atasi Banjir

Hadapi Intensitas Curah Hujan Tinggi, Gubernur Jatim Minta OPD Terkait Tanggap dan Cepat Respon Atasi Banjir
Gubernur Jatim Minta OPD Cepat Tanggap Atasi Banjir
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/ Jawapos.com

Surabaya, Nusantaratv.com - Menghadapai intensitas curah hujan yang semakin tinggi disertai dengan angin kencang, terdapat beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) yang rawan bencana Banjir dan longsor.

Untuk itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela-sela melaksanakan ibadah umroh, tetap memantau perkembangan kondisi alam di Jatim serta meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemprov Jatim untuk cepat tanggap dan respon atasi  bencana.

"Saya telah meminta kepada OPD terkait untuk segera mengambil langkah cepat  untuk  mengatasi segala hal yang disebabkan akibat   bencana dengan menyiagakan tim  selama 24 jam penuh. Hal ini penting, mengingat kondisi cuaca yang ekstrim terutama curah hujan tinggi serta angin kencang. Sehingga beberapa daerah di Jatim berpotensi banjir dan  rawan longsor," ujar Gubernur Jatim, (1/1/2020).

Baca Juga: BMKG: Waspadai Hujan Ekstrem yang Berulang Hingga Pertengahan Februari 2020

Gubernur Jatim mengatakan, OPD yang sangat berperan langsung dalam hal tanggap bencana yaitu BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Dinas PU. Sedangkan, intansi lain yang juga terkait yakni TNI, Polri, SAR, PMI, Basarnas, serta Kementrian PU yang ada di wilayah Jatim serta segenap relawan kebencanaan .

"Meskipun saat ini masih dalam suasana libur tahun baru, saya minta semua OPD di lingkup Pemprov Jatim maupun instansi terkait tetap siaga. Serta, segera menyiapkan antisipasi jika ada daerah-daerah yang terdeteksi rawan terjadi bencana," kata Gubernur Jatim.

Gubernur Jatim juga meminta kepada Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama jajaran terkait dan instansi vertikal lainnya untuk terus berkoordinasi dan menyiapkan penanganan kebencanaan dengan cepat. Menurutnya, kesiapsiagaan dan kecepatan penanganan kebencanaan ini tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Saya harap pak Wagub bisa memimpin langsung untuk mengantisipasi segala hal yang bisa dilakukan untuk penanganan kebencanaan," ungkap Gubernur Jatim.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0