Forum Masyarakat Minang Ultimatum Wisatawan Asal China Hengkang Dari Sumbar 2x24 Jam :: Nusantaratv.com

Forum Masyarakat Minang Ultimatum Wisatawan Asal China Hengkang Dari Sumbar 2x24 Jam

Forum Masyarakat Minang Meminta Agar Tuntutan Mereka Bisa Dikabulkan.
Forum Masyarakat Minang Ultimatum Wisatawan Asal China Hengkang Dari Sumbar 2x24 Jam
Forum Masyarakat Minang minta turis China keluar Sumbar 2x24 jam. (Hipwee)

Jakarta, Nusantaratv.com - Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) mendatangi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin (27/1/2020). Mereka meminta wisatawan asal China untuk segera hengkang dari Sumbar dalam waktu 2x24 jam terhitung dari waktu kedatangan.

"Kita minta turis China ini keluar dari Sumbar. Ini bukan persoalan rasis, tapi masalah keselamatan masyarakat. Ada virus yang mewabah," ujar Jell Fathullah, Juru Bicara FMM, saat beraudiensi dengan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar, di ruangan rapat DPRD Sumbar, Senin (27/1/2020).

Hal senada disampaikan Munzir Jalaluddin, salah satu perwakilan FMM. Dia menegaskan pihaknya meminta agar tuntutan mereka bisa dikabulkan. "Mengingat kegelisahan dan ketakutan masyarakat Sumbar, maka kami minta tuntutan ini bisa dikabulkan," cetus Munzir.

Baca Juga: RS Hasan Sadikin Bandung Terima Pasien Diduga Terpapar Virus Corona 

Selain itu, terdapat tuntutan lainnya yang diajukan FMM, seperti membatalkan jadwal kedatangan wisatawan asal China berikutnya pada 31 Januari 2020. Tak hanya itu, FMM juga meminta tidak menerima wisatawan asal Negeri Tirai Bambu tersebut hingga wabah virus Corona dinyatakan aman dan tidak ada lagi.

Pihaknya, ungkap dia, juga menolak atau melarang semua impor makanan dalam bentuk apapun dari China. "Menolak semua impor makanan dalam bentuk apapun dari negara China, segera melakukan pemakhzulan terhadap Gubernur Sumbar," tuturnya.

Disisi lain, FMM juga menyatakan kekecewaannya dengan seluruh Wali Kota dan Bupati yang menerima turis asal Tiongkok.

Sementara itu, Irsyad yang menerima perwakilan FMM tersebut mengatakan akan meneruskan aspirasi tersebut. "Sebagai lembaga wakil rakyat, kita terima aspirasi ini dan kita teruskan ke Pemprov," tukas Irsyad.

Sekadar informasi, FMM menolak kedatangan para wisatawan China, lantaran saat ini sedang merebak kasus virus corona yang sudah menelan korban jiwa. Gelombang protes juga terjadi. Tidak hanya melalui media sosial, namun juga sudah berupa aksi turun ke jalan.

Di kota Bukittinggi salah satunya. Masyarakat meminta Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sumbar cepat mengambil langkah konkrit dengan memulangkan seluruh turis itu lebih cepat dari jadwal yang sudah diagendakan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0