Emil dan Kepala BKPM Sempat Hadir, Musda Hipmi Jadi Lokasi Cellica dan Yana Tertular Corona :: Nusantaratv.com

Emil dan Kepala BKPM Sempat Hadir, Musda Hipmi Jadi Lokasi Cellica dan Yana Tertular Corona

Wakil Wali Kota Bandung dan Bupati Karawang tertular corona di tempat yang sama
Emil dan Kepala BKPM Sempat Hadir, Musda Hipmi Jadi Lokasi Cellica dan Yana Tertular Corona
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Detik)

Bandung, Nusantaratv.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terjangkit virus corona.

Baca juga: Setelah Wakil Wali Kota Bandung, Giliran Bupati Cantik Tertular Corona 

Keduanya diduga tertular covid-19 saat menghadiri Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Musda Hipmi) Jawa Barat (Jabar) di Karawang, 8-10 Maret 2020 lalu. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Musda Hipmi Jabar menjadi klaster baru penyebaran corona. Karenanya ia meminta seluruh orang yang hadir di acara itu memeriksakan diri. 

"Saya mengimbau semua yang hadir di acara Musda Hipmi yang mendengar suara saya di media agar segera melapor ke Dinas Kesehatan di kota kabupaten masing-masing," ujar Emil, sapaan akrabnya, Selasa (24/3/2020).

Sebanyak 400 peserta yang diperkirakan hadir di acara yang digelar di Swiss Belhotel itu. Mereka kini dimasukkan dalam kategori orang dalam pemantauan  (ODP). Sejauh ini empat orang yang hadir di kegiatan itu dinyatakan terinfeksi corona. 

Selain Yana dan Cellica, acara itu juga dihadiri Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. 

Ajay bahkan sempat satu mobil dengan Yana menuju tempat acara dan sempat kontak fisik. Karenanya Ajay memutuskan menjalani tes corona Selasa (24/3/2020).

Selain ketiganya, Emil sendiri juga menghadiri acara itu bersama Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Emil pun bakal melakukan tes corona kembali guna memastikan kondisi kesehatannya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0