Eksepsi BS Ditolak, Jaksa KPK : Kami Siap Buktikan Kasus Suap Meikarta :: Nusantaratv.com

Eksepsi BS Ditolak, Jaksa KPK : Kami Siap Buktikan Kasus Suap Meikarta

Nota Keberatan Terdakwa Kasus Suap Perizinan Proyek Meikarta, Billy Sindoro Sudah Masuk Pokok Perkara. Jaksa Meminta Hakim Menolak Dalam Putusan Sela.
Eksepsi BS Ditolak, Jaksa KPK : Kami Siap Buktikan Kasus Suap Meikarta
Kasus korupsi izin proyek Meikarta kembali disidangkan. Kuasa Hukum dari Terdakwa Billy Sindoro mengajukan eksepsi (keberatan) dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap proyek Meikarta. Mereka meminta kliennya dibebaskan dari semua dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jakarta, Nusantaratv.com - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut nota keberatan atau eksepsi terdakwa kasus suap terkait perizinan proyek Meikarta, Billy Sindoro atau BS, sudah memasuki pokok perkara. Jaksa menilai eksepsi tersebut sudah seharusnya ditolak majelis hakim dalam putusan sela.

"Materi eksepsi yang disampaikan tim penasihat hukum itu sudah keluar dari koridor daripada eksepsi sebagaimana dimaksud Pasal 156 KUHAP," kata jaksa KPK Yadyn usai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (26/12/2018).

Yadyn menilai, sebaiknya persidangan kasus tersebut dilanjutkan ke proses pembuktian. Dirinya pun sudah menyiapkan bukti-bukti dan saksi-saksi untuk membuktikan peran para terdakwa, termasuk Billy Sindoro.

"Keseluruhan yang dibahas (dalam eksepsi) adalah pokok perkara yang nanti kami, tim jaksa penuntut umum, memiliki strategi pembuktian yang akan kami tampilkan dalam persidangan selanjutnya,"tutur Yadyn.

Pada persidangan itu, Billy Sindoro mengajukan eksepsi yang dibacakan tim penasihat hukumnya. Billy mengaku tidak memiliki kewenangan apa pun berkenaan dengan proyek yang disebut digagas Lippo Group tersebut sehingga merasa tidak terlibat dalam kasus suap itu.

Bahkan Billy membantah jika dirinya mengenal Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin. Dia juga mengaku tidak kenal dengan jajaran aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang berkaitan dengan suap perizinan Meikarta.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0