Duh, Banyak OTG di Tangsel Positif Corona Belum Terdata :: Nusantaratv.com

Duh, Banyak OTG di Tangsel Positif Corona Belum Terdata

Walita Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyesalkan masih banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 belum melaporkan diri.
Duh, Banyak OTG di Tangsel Positif Corona Belum Terdata
Airin Rachmi Diany, walikota Kota tangerang Selatan./viva.co.id

Nusantaratv.com - Walita Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyesalkan masih banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19 yang belum melaporkan diri.

Menurutnya, pasien OTG sangat berbahaya karena secara fisik terlihat sehat-sehat saja. Tapi sebenarnya telah positif Covid-19. Orang-orang seperti ini menjadi penular wabah yang sangat produktif di tengah lingkungan masyarakat.

“Jadi yang jenis ini yang kita khawatirkan,” ujar Airin di RS Aria Sentra Medika, Kedaung, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga: Duh!, Semua Kelurahan di Depok Masuk Zona Merah Covid-19

Dan jumlah OTG di Tangsel diduga lumayan banyak sayangnya mereka ini belum terdata semua. Hingga saat ini baru ada tiga orang yang terdata OTG. Itu pun setelah ketiganya melakukan pemeriksaan virus Covid-19 secara mandiri.

“Jadi OTG ini orang sehat. Mereka menulari usia yang di atas 50 tahun, bahkan punya penyakit bawaan. Itu yang kita harapkan, OTG-OTG ini bisa diam di rumah. Saya lupa jumlahnya, tapi sudah ada 3 orang yang dirawat,” ungkapnya.

Ketiga OTG positif Corona ini kini disarankan tetap di rumah untuk melawan Covid-19. Kasus OTG kini menjadi perhatian serius Pemkot Tangsel.

Sumber: wartaekonomi.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0