Dua Pasien Corona di Jawa Timur Dinyatakan Sembuh :: Nusantaratv.com

Dua Pasien Corona di Jawa Timur Dinyatakan Sembuh

Dua orang pasien positif virus corona atau COVID-19 di Jawa Timur kembali konversi negatif atau sembuh, sehingga total pasien sembuh yang sebelumnya 5
Dua Pasien Corona di Jawa Timur Dinyatakan Sembuh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/ Kemendagri

Surabaya, Nusantaratv.com - Dua orang pasien positif Virus Corona atau COVID-19 di Jawa Timur kembali konversi negatif atau sembuh, sehingga total pasien sembuh yang sebelumnya 5 orang menjadi 7 orang. Kedua orang pasien tersebut sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Unair (RSUA) Kota Surabaya.

Kedua pasien tersebut diketahui telah konversi negatif atau sembuh, setelah sebelumnya telah melalui pemeriksaan berulang laboratorium untuk memastikan benar-benar telah sembuh.

"Alhamdulillah, ada kabar baik untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Karena ada 2 orang pasien lagi di Jatim yang dinyatakan sembuh. Mari kita mendoakan bersama mereka yang dirawat segera sembuh ," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, (26/3/2020).

Baca Juga: Lockdown Lokal di Tegal, Ini Kata Ganjar Pranowo

Namun demikian, Gubernur Jatim yang lekat disapa Khofifah ini tetap mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Salah satunya dengan tetap membatasi beraktivitas di luar rumah, untuk mencegah penularan COVID-19.

"Patuhi anjuran pemerintah untuk dirumah sementara waktu dan menerapkan physical  distancing. Ini untuk memutus mata rantai penularan virus COVID-19 di Jawa Timur dan untuk kepentingan kebaikan bersama," jelas Gubernur Jatim.

Kabar baik lainnya, lanjut Khofifah, terdapat tambahan dua RS sebagai rujukan untuk perawatan infeksi COVID-19 sehingga totalnya menjadi 65 rumah sakit, yaitu, RS TNI AU di Magetan  dan RSUD  Dr. Soewandi  Surabaya. Dengan demikian, total bed untuk layanan Covid-19 yang tersedia di Jatim menjadi 1784 bed dari yang sebelumnya 1.613 bed.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
2