Dua Kelurahan di Bogor Terima 170 Paket Bansos dari Kemensos :: Nusantaratv.com

Dua Kelurahan di Bogor Terima 170 Paket Bansos dari Kemensos

Adapun 170 Paket Bansos Tersebut Dibagi untuk Dua Kelurahan, yaitu Bojong Kulur dan Ciangsana
Dua Kelurahan di Bogor Terima 170 Paket Bansos dari Kemensos
Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto bersama warga penerima bansos/ Kemensos

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Sosial (Kemensos) terus mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk tetap memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan menjaga produktifitas masyarakat.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto menyalurkan bantuan sosial sembako sebanyak 170 paket diberikan di dua titik yaitu kelurahan Bojong Kulur sebanyak 120 paket sembako dan di Desa Ciangsana, Bogor sebanyak 50 paket sembako.

"Sesuai arahan Presiden dan Menteri Sosial, bahwa kita perlu memberikan bansos terutama warga masyarakat yang terdampak COVID-19," ujar Edi di Desa Ciangsana, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Janda dan Kakek 4 Anak yang 'Dirumahkan' Akibat Corona Terima Bantuan NT Corp

"Kita berusaha menyentuh berbagai kalangan yang memerlukan bantuan contohnya buruh, para pekerja sektor informal yang kehilangan pekerjaan mereka agar dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka," tambah Edi.

Adapun dampak sosial ekonomi yang luar biasa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat menjadi sebuah tantangan bagi pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Banyak sekali masyarakat yang merasakan kesulitan untuk melakukan aktivitas mencari nafkahnya.

Edi berharap bansos sembako ini dapat membantu produktivitas warga di tengah mewabahnya COVID-19. Bansos ini juga diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari warga yang tidak bisa pergi keluar mencari nafkah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0