Dosen UBL Berstatus PDP Corona Meninggal :: Nusantaratv.com

Dosen UBL Berstatus PDP Corona Meninggal

Meski begitu almarhum sudah setahun tak mengajar
Dosen UBL Berstatus PDP Corona Meninggal
Pemakaman guru besar UGM yang tertular corona.

Tangerang, Nusantaratv.com - Dosen Universitas Budi Luhur (UBL) yang berstatus pasien dengan pengawasan (PDP) virus corona, meninggal dunia. 

Baca juga: Cegah Corona, Polisi Tegal Jemur Diri 

Warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini meninggal setelah dirawat di salah satu rumah sakit (RS) di Tangerang Selatan. Ia dirawat sejak 7 Maret 2020. 

Rektor UBL Wendi Usino, mengatakan almarhum merupakan sosok penting yang banyak berjasa bagi kampus. 

"Kami sangat kehilangan. Almarhum sudah banyak menyumbang di dunia pendidikan di UBL. Almarhum sebelumnya pasien dalam pengawasan di salah satu rumah sakit di kawasan Tangerang Selatan," ujar Wendi, Kamis (26/3/2020). 

Menurut Wendi, almarhum merupakan dosen tetap di UBL. Meski begitu, menurutnya sang dosen sudah satu tahun tak mengajar di kampus tersebut. Sebab, ia tengah mempersiapkan studi di negara tetangga.

"Almarhum sedang menyiapkan kuliah S3-nya di Malaysia. Kami sangat mengapresiasi langkah almarhuma dalam mengajar program doktoral S3 di Malaysia," tuturnya. 

Almarhum dinyatakan meninggal setelah sebelumnya didiagnosa menderita tipes serta pneumonia.

"Sebagai langkah antisipasi, proses pemakaman jenazah telah dilakukan mengikuti protokol covid-19 oleh Dinas Kesehatan Tangerang Selatan," tandas Wendi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
3
wow
0