Doni: Keadaan Sulit Sekalipun Sutopo Masih Informasikan Kebencanaan :: Nusantaratv.com

Doni: Keadaan Sulit Sekalipun Sutopo Masih Informasikan Kebencanaan

Kepala BNPB kenang Sutopo Purwo Nugroho sebagai sosok ASN yang berdedikasi tinggi
Doni: Keadaan Sulit Sekalipun Sutopo Masih Informasikan Kebencanaan
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho

Jakarta, Nusantaratv.com -Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menilai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sebagai sosok aparatur sipil negara (ASN) yang tangguh. Pria 49 tahun dipandang bekerja tanpa pamrih, berdedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa juga negara.

Sejak Sutopo divonis kanker paru-paru stadium 4, kata Doni, pihaknya telah memberikan pengobatan yang terbaik. Bahkan, semua dokter terbaik di Indonesia telah berupaya memberikan penyembuhan kepada Sutopo.

"Pada akhirnya ada pilihan dari kita, keluarga untuk memberangkatkan ke salah satu rumah sakit kanker terbaik yaitu di Guangzhou, China. Namun sekali lagi kita semua harus menyerahkan kepada sang pencipta," ujar Doni kala memimpin upacara pelepasan jenazah Sutopo di kediamannya, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).

Bukan hanya di Indonesia, kata Doni, perhatian kepada Sutopo juga datang dari luar negeri. Tak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya.   

"Apa yang dilakukan Pak Topo menjadi pelajaran kita untuk bisa mencontoh, mengikuti seseorang yang punya kemauan yang sangat keras mengabdi kepada negara. Dalam keadaan yang sulit sekalipun masih memberikan informasi tentang kebencanaan," tutur dia. 

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Sutopo dimakamkan di TPU Sasonolayu, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0