Ditengah Wabah Virus Corona, Petani Tetap Panen Raya :: Nusantaratv.com

Ditengah Wabah Virus Corona, Petani Tetap Panen Raya

Saat melakukan panen, dirinya juga selalu menjaga kebersihan, seperti cuci tangan dan menggunakan masker
Ditengah Wabah Virus Corona, Petani Tetap Panen Raya
Petani di Indramayu panen padi / Foto: antara

Jakarta, Nusantaratv.comVirus corona memang sedang meneror Tanah Air tercinta. Meski begitu, wabah ini tak menghalangi para petani yang panen raya padi.

Seorang petani di Desa Nunuk, Kecamatan Lelea, Indramayu, Aruna Runatin mengatakan kegiatan panen padi ini seraya dengan protokol kesehatan soal wabah virus corona.

Saat melakukan panen, dirinya juga selalu menjaga kebersihan, seperti cuci tangan dan menggunakan masker.

Bahkan, penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar para petani pun terus dilakukan dan pemerintah desa membentuk tim tanggap corona tingkat desa.

Pasalnya, melalui Kementerian Pertanian, pemerintah pun menyiapkan protokol bagi para petani sehingga mereka tetap aman berproduksi.

"Banyak kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan dari rumah, hal tersebut mungkin bisa dilakukan oleh kebanyakan orang," kata Aruna, Jumat (3/4/2020).

"Tapi bagi saya seorang petani tetap harus turun ke sawah. Selain bertanggung jawab kepada kesehatan diri dan keluarga, kami pun harus mengurus tanaman dan memastikannya bisa panen," ujarnya.

Selain protokol umum seperti mencuci tangan dan menjaga gizi seimbang, para petani pun dianjurkan untuk menanam dan mengonsumsi produk empon-empon seperti wedang umuh, jahdape, dan kunir asem.

Menurutnya, tanaman empon-emponan itu secara klinis dapat meningkatkan kemampuan tubuh menangkal virus corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0