Ditengah Wabah Virus Corona, Kakek Tua di Papua Kelaparan :: Nusantaratv.com

Ditengah Wabah Virus Corona, Kakek Tua di Papua Kelaparan

Sang kakek yang tak disebutkan namanya mengatakan, seharusnya bantuan dari pemerintah langsung disalurkan kepada warga
Ditengah Wabah Virus Corona, Kakek Tua di Papua Kelaparan
Kakek tua di Papua kelaparan / Foto: Capture Video

Jakarta, Nusantaratv.com - Sembako untuk warga terdampak virus corona yang disediakan pemerintah terus menjadi sorotan. Kali ini, kabar tak sedap datang dari tanah Papua.

Hal itu diketahui dari beredarnya sebuah video di media sosial yang menunjukkan seorang kakek terpaksa turun ke jalan karena kelaparan.

Melansir dari akun instagram @omg.info.id diketahui hal ini terjadi di Timika, Papua. Dalam video tersebut, tampak kakek tersebut marah sambil menahan tangis.

Dan, dalam video berdurasi 1 menit itu, sang kakek juga mengatakan kalau dirinya lapar. Sambil menahan tangis, sang kake pun menyampaikan keluh kesahnya kepada petugas.

"Saya lapar.. Saya lapar..," kata sang kakek sambil menahan tangis.

"Saya lapar.. Saya lapar.. RT yang ada tidak boleh mengambil beras. Bagi langsung ke keluarga-keluarga. RT itu omong kosong," keluhnya.

Selain itu, sang kakek yang tak disebutkan namanya mengatakan, seharusnya bantuan dari pemerintah langsung disalurkan kepada warga.

Sebab jika harus melalui perantara, maka terjadi hal seperti ini. Sehingga banyak warga menderita kelaparan, termasuk dirinya.

"Kemarin sudah diinstruksikan untuk Covid, Corona-19 itu tidak boleh dikasih sama RT-RT lagi. Ke keluarga langsung di rumah. Itu baru betul. Kasihkan saya!," uangkapnya.

Sang kakek juga mengatakan sebelumnya bantuan masker justru lebih dulu sampai dan tersalurkan dengan baik. Tapi sebaliknya, disaat tiba giliran bantuan sembako, malah terjadi penghambatan.

"Kalo masker memang semua sana kami sudah. Tapi ini .. Saya lapar," ucap kakek di akhir video.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pandemi corona memang membawa banyak dampak tak hanya bagi negara, namun juga masyarakat. Tak sedikit juga warga yang terpaksa harus menahan lapar di tengah pandemi ini. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang kakek asal Timika, Papua. Saking laparnya, sang kakek terpaksa harus keluar rumah dan menangis pada petugas. Video yang memilukan viral di media sosial. Dalam unggahan video itu, terlihat sang kakek yang menceritakan keluh kesahnya pada petugas sambil menangis. Kakek ini mengatakan dirinya terpaksa keluar karena kelaparan. Bantuan dari pemerintah yang seharusnya sampai ke tangannya juga tak ia dapatkan. Ia pun juga merasa kecewa pada RT yang menurutnya tak menyalurkan bantuan ke warga. "Saya lapar, saya lapar. RT yang ada tidak boleh mengambil beras, bagi langsung ke keluarga-keluarga. RT itu omong kosong," kata sang kakek sambil menahan air mata. Menurut keterangan, sebenarnya Pemda Timika sudah menginformasikan kalau bantuan pemerintah akan dibagikan melalui RT, namun kakek ini merasa kecewa dengan RT di wilayahnya yang seharusnya menyalurkan bantuan pada warga namun malah sebaliknya. Alhasil, ia pun harus kelaparan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh OMG INFO ID (@omg.info.id) pada

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0