Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pasien di Lumajang Malah Meninggal Dunia :: Nusantaratv.com

Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pasien di Lumajang Malah Meninggal Dunia

Dua hari setelah dipulangkan dan melakukan isolasi mandiri, pasien meninggal dunia
Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pasien di Lumajang Malah Meninggal Dunia
RSUD dr Haryoto, Kabupaten Lumajang.

Lumajang, Nusantaratv.com - Pasien virus corona meninggal dunia setelah sempat dinyatakan pulih. Pasien berinisial AZ itu, wafat usai dua hari dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi di RSUD dr Haryoto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Baca juga: "Maskerku Melindungi Kamu, Maskermu Melindungi Aku" 

Ia meninggal saat melakukan karantina secara mandiri di rumahnya. 

"Pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh atas nama AZ dari Kecamatan Randuagung pagi ini meninggal dunia," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Jumat (17/4/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, AZ sempat dirawat selama 14 hari di ruang isolasi RSUD dr Haryoto.

Lantaran kondisinya dinilai sudah sehat secara klinis oleh tim medis, dan dua kali hasil tes swab juga dinyatakan negatif, maka ia diperbolehkan pulang untuk melakukan karantina mandiri, sesuai prosedur penanganan pasien covid-19.

"Dari dua kali swab dengan hasil negatif tersebut dapat dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan dengan prosedur karantina mandiri selama seminggu. Tentu, seluruh ikhtiar dan tahapan prosedur telah dilakukan," tutur Thoriqul.

Thoriqul mengaku pihaknya berduka atas kabar tersebut, dan akan mengupayakan langkah terbaik untuk menghormati jenazah dalam proses pemakaman.

Thoriqul pun meminta masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"AZ menjadi duka yang bertambah bagi seluruh langkah penanganan virus corona yang semakin unpredictable. Yang terbaik hari ini adalah melakukan pencegahan dengan menggunakan masker, cuci tangan, berada di rumah, jaga jarak, hidup bersih, jaga imunitas, dan jaga kesehatan," tandas Thoriqul. (Antara) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0