Cegah Corona, Bupati Paniai Larang Warung Makan dan Angkot Beroperasi Malam Hari :: Nusantaratv.com

Cegah Corona, Bupati Paniai Larang Warung Makan dan Angkot Beroperasi Malam Hari

Upaya ini guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Paniai
Cegah Corona, Bupati Paniai Larang Warung Makan dan Angkot Beroperasi Malam Hari
Bupati Paniai Meki Nawipa saat meninjau Posko Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Paniai. (Tribratanews Papua)

Paniai, Nusantaratv.com - Bupati Paniai Meki Nawipa mengimbau para pemilik kios, toko dan warung makan untuk tak berjualan pada malam hari. Upaya ini guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Paniai. 

Baca juga: Uang Bukan Jaminan! Pangeran Charles Saja Bisa Kena Corona

Pihaknya juga membatasi operasional angkutan umum dari Nabire ke Paniai. Mereka hanya diperbolehkan beroperasi pada pukul 06.00-18.00 WIT. 

"Selain untuk menekan penyebaran covid-19, upaya ini guna memudahkan pemeriksaan orang-orang yang masuk dari Nabire ke Paniai," ujar Meki saat mengecek Posko Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di depan Kantor RSUD Paniai, Rabu (25/03/2020).

Adapun pengecekan oleh Meki digelar, guna memastikan kesiapan petugas serta alat-alat medis yang dibutuhkan dalam pencegahan penyebararan corona di Paniai. 

Turut hadir Kabag Ops Polres Paniai AKP Mardi Marpaung, Direktur RSUD Paniai serta Kabid P2PEL Dinas Kesehatan Paniai. 

Di Paniai sendiri, terdapat delapan warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) corona. Mereka merupakan warga yang baru kembali ke Paniai dari Makassar, Denpasar, dan Jayapura.

Para ODP saat ini tengah diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0