Cara Polres Sragen Ajarkan Agama ke Para Napi :: Nusantaratv.com

Cara Polres Sragen Ajarkan Agama ke Para Napi

Kepolisian Resor (Polres) Sragen, Jawa Tengah, rutin membina para narapidana di dalam sel dengan mengadakan bimbingan rohani dan mental.
Cara Polres Sragen Ajarkan Agama ke Para Napi
Para narapidana di Polres Sragen tengah mengaji bersama dan mendengarkan tausiyah (NTV/Cal)
Cara Polres Sragen Ajarkan Agama ke Para Napi
Cara Polres Sragen Ajarkan Agama ke Para Napi

Sragen, Nusantaratv.com - Kepolisian Resor (Polres) Sragen, Jawa Tengah, rutin  membina para narapidana di dalam sel dengan mengadakan bimbingan rohani dan mental. Kegiatan tersebut dilakukan guna membekali para napi dengan ilmu agama dan penanaman nilai-nilai positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

"Kegiatan bimbingan rohani dan mental ini memang kami tujukan agar para napi mendapat bekal agama selama menjalani masa tahanan, "kata Iptu Slamet, anggota Polres Sragen yang merupakan pengajar bimbingan rohani dan mental untuk para napi, pada Kamis (3/10/19) di Mapolres Sragen. 

Kegiatan ini kata Iptu Slamet telah berjalan sejak dulu. Sehingga saat ia bertugas di Polres Salatiga, dirinya hanya meneruskan. Dan dengan ilmu agama yang dimiliki, ia pun dipercaya  menjadi pengajar untuk para napi di dalam sel. 

Baca Juga : Bripka Tri Wijaya, Anggota Polri Penggagas 'Lensa'

"Ini sudah lama. Sudah ada dari dulu, kita teruskan saja. Dulu ngundang ustad sekarang saya saja yang mengajar, "ujarnya lagi. 

Kegiatan bimbingan rohani ini, biasa dilakukan dengan mengaji bersama dan mendengarkan tau sifat dari Iptu Slamet. Selain bimbingan rohani, para napi juga biasa melakukan olahraga bersama untuk mengisi waktu.(Cal) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0