Calo CPNS di Jambi Kena OTT :: Nusantaratv.com

Calo CPNS di Jambi Kena OTT

Oknum Pegawai Badan Kepegawaian Dan Diklat (BKD) Kabupaten Muara Jambi Kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejaksaan. Jaksa Amankan Uang 19,3 Juta
Calo CPNS di Jambi Kena OTT
Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus suap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi, Jambi, Kamis (27/12/2018).

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Jambi dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi memeriksa dua pejabat Biro Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Muara Jambi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap YS yang diketahui melakukan suap CPNS. Dua pejabat yang diperiksa salah satunya Kepala BKD Pemkab. Dari tangan YS Jaksa mengamankan uang senilai 19,3 juta rupiah dan 3 sertifikat tanah.

"Ada dua saksi yang hari ini kita periksa terkait kasus ini. Dua saksi itu adalah Sekban berinisial B dan Kepala Badan BKD Muara Jambi berinisial S. Mereka diperiksa untuk melengkapi bukti-bukti penyelidikan kita. Sekarang YS masih dalam status terperiksa," kata Kasi Pidsus Kejari Muara Jambi Rudi Firmansyah pada Jumat (28/12/2018).

Diketahui dari penangkapan tersebut, jaksa juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 19,3 juta dan 3 sertifikat tanah. Diduga sertifikat tanah itu milik korban dari CPNS yang dipaksa membayar kepada YS.

"Awalnya, YS diduga minta uang Rp 100 juta. Ia minta dengan cara menakut-nakuti korban dari CPNS itu bahwa korban tidak akan lulus CPNS. Jadi, karena korban takut, ia memberikan uang dan sertifikat itu," tambahnya.

Jaksa pun menjelaskan, dalam kasus pungutan liar ini, akan ada tersangka tambahan. Jaksa yakin kasus ini dilakukan dengan cara berkelompok.

"Kita tunggu saja. Setelah bukti-bukti kita telah lengkap, akan ada tersangka baru yang akan kita amankan dalam kasus ini," tukasnya.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0