Budi Waseso Lantik Edy Rahmayadi Sebagai Ketua Mabida Sumut :: Nusantaratv.com

Budi Waseso Lantik Edy Rahmayadi Sebagai Ketua Mabida Sumut

Lantik Mabida dan Kwarda Pramuka Sumut, Budi Waseso Ajak Bangkitkan Pramuka
Budi Waseso Lantik Edy Rahmayadi Sebagai Ketua Mabida Sumut
Ketua Kwartir Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso Ketua Mabida Edy Rahmayadi/ Kemendagri

Medan, Nusantaratv.com - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso melantik pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2019-2024, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, (19/12/2019). 

Adapun Mabida yang dilantik adalah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai Ketua, Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah sebagai Ketua Harian dan Sekretaris Daerah (Sekda) R Sabrina sebagai Sekretaris.

Pelantikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut Nurdin Lubis beserta pengurus oleh Ketua Mabida Sumut Edy Rahmayadi untuk masa bakti 2019-2024. Pelantikan disaksikan Ketua Kwarnas Budi Waseso.

Baca Juga: Mengenang Husein Muntahar Sang Penyelamat Bendera Pusaka

Selesai melakukan prosesi pelantikan, Budi Waseso mengajak seluruh pengurus dan anggota pramuka di Sumut untuk membangkitkan kembali semangat dan marwah Pramuka.

"Kalau sekarang anak kita diajak pramuka, banyak yang tidak minat. Padahal, dulu pramuka itu organisasi bergengsi. Malu kalau sampai tidak diterima jadi anggota Pramuka. Untuk itu, ayo sama-sama kita bangkitkan lagi semangat itu, Saya yakin dan percaya, Pramuka bisa bangkit di Sumut ini," ujar Budi Waseso.

Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kwarnas Budi Waseso yang bersedia meluangkan waktu untuk datang ke Medan menghadiri pelantikan.

"Saya panggil beliau ini untuk datang ke Medan dan melantik kepengurusan ini, saking semangatnya saya untuk segera kepengurusan ini berjalan, serta pramuka hidup dan bangkit di Sumut ini," kata Edy Rahmayadi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0