Bisa Dicontoh, Penumpang Bus Tak Pakai Masker Bisa Diturunkan :: Nusantaratv.com

Bisa Dicontoh, Penumpang Bus Tak Pakai Masker Bisa Diturunkan

Sopir Bus, Kernet dan penumpang di daerah Bengkalis, Riau, wajib menggunakan masker saat melakukan perjalanan. Tak menggunakan masker bisa diturunkan.
Bisa Dicontoh, Penumpang Bus Tak Pakai Masker Bisa Diturunkan
Sopir, kernet dan penumpang bus wajib gunakan masker./motoris.id

Nusantaratv.com - Sopir, Kernet dan penumpang Bus di daerah Bengkalis, Riau, wajib menggunakan masker saat melakukan perjalanan, imbauan ini datang dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, Bustami HY. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan virus Covid-19 diantara penumpang.

“Penumpang yang kedapatan tidak mengenakan masker, sopir wajib menurunkan atau tidak mengangkut ke tempat tujuan,” tegas Bustami saat meninjau Posko Penanganan COVID-19 di Lapangan Bathin Solapan Kecamatan Mandau, Minggu.

“Penyebaran Virus Corona sangat mengkhawatirkan, terlebih jumlah penduduk Indonesia sangat padat. Untuk itu, sopir, kernet dan penumpang jasa angkutan harus taat dengan imbauan pemerintah agar selalu memakai masker,” ujar Bustami.

Baca Juga: Eks Narapidana Terorisme Sumbang Ribuan Masker untuk Warga Jateng

Selain menggunakan masker, Bustami juga mengimbau penumpang untuk wajib mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Jika saat pengecekan ada sopir bus atau penumpang tidak mengenakan masker, maka bus tidak diizinkan melanjutkan perjalanannya dan kalau untuk penumpang, maka akan diturunkan.

Bustami menegaskan seluruh pemilik PO bus dan pemilik travel yang melintasi Kecamatan Pinggir, Kota Duri, Kecamatan Mandau, dan Bathin Solapan, wajib terlebih dahulu mampir di Posko Penanganan COVID-19.

Sumber: wartaekonomi.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0