Bikin Merinding, Water Barrier Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri :: Nusantaratv.com

Bikin Merinding, Water Barrier Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri

Water barrier Tol Pandaan-Malang, tepatnya di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan bergerak sendiri pada malam hari.
Bikin Merinding, Water Barrier Tol Pandaan-Malang Bergerak Sendiri
Pantauan dari cctv di lokasi (jatimnow)

Malang,  Nusantaratv.com - Water barrier Tol Pandaan-Malang, tepatnya di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan bergerak sendiri pada malam hari. Hal itu terekam melalui kamera CCTV yang terpasanga di sekitar area. 

Sontak, video kejadian tersebut pun langsung viral di media sosial. 

Dalam video berdurasi 27 detik tersebut, terlihat empat water barrier yang diduga berada di KM 65 Tol Pandaan-Malang bergerak sendiri.

Water barrier pertama bahkan cukup jauh bergerak hingga melintasi marka bagian tengah jalan. Sementara water barrier kedua dan ketiga bergerak tak jauh dari marka kiri jalan.

 Hal ini membuat kendaraan yang melintas berpindah jalur ke kanan menghindari water barrier.

Merespon kejadian itu, Humas PT Jasamarga Pandaan Malang Agus Tri Antyo pun angkat bicara. 

"Melihat video dan suara petugas benar terjadi. Di lokasi tersebut ada tebing yang lumayan tinggi, sedang sisi selatan adalah lembah. Karena ada hembusan angin cukup kencang sehingga mampu menggerakkan water barrier," ujar Agus Tri Antyo melansir Okezone,Rabu (30/10/19).

Dijelaskan Agus, secara konstruksi Tol Pandaan-Malang KM 63-65 memang terdapat tebing tinggi di kiri dan kanan jalan sehingga menyerupai lorong yang membuat perputaran angin terpecah di tengah lajur.

"Lokasinya kiri kanan tebing sehingga menyerupai lorong. Angin bisa dari utara dan selatan. Ketika angin melewati lorong (jalan tol), maka akan terhimpit dan semakin kuat hembusannya," terangnya.

Guna menghindari kejadian serupa terjadi, pihak PT Jasamarga Pandaan Malang telah mengisi water barrier yang kosong tersebut. 

"Sebagian ternyata ada yang bocor. Yang kurang diisi air lagi, yang bocor diganti baru, sedangkan yang lama kita ambil,” kata Agus.(Cal) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0