Bete Diisolasi, Pasien Corona di Prabumulih Keliling Naik Ojek :: Nusantaratv.com

Bete Diisolasi, Pasien Corona di Prabumulih Keliling Naik Ojek

Ia naik ojek motor untuk menuju rumah orangtuanya
Bete Diisolasi, Pasien Corona di Prabumulih Keliling Naik Ojek
Ilustrasi ojek. (Net)

Prabumulih, Nusantaratv.com - Warga Prabumulih, Sumatera Selatan yang positif terjangkit virus corona, keliling menggunakan ojek sepeda motor. Pria tersebut mengaku jenuh selama isolasi mandiri. 

Baca juga: Polisi Mulai Tangkapi Pelanggar PSBB di Jakarta 

"Dia jenuh, jadi mau pergi ke rumah orang tua. Alasannya dia itu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Tedjo, Sabtu (4/4/2020).

Meski positif covid-19, pasien tersebut mengalami gejala ringan, karena itu ia diisolasi di rumahnya. Tedjo mengakui perasaan jenuh akan melanda seseorang yang diisolasi akibat terpapar corona. 

"Dia terkonfirmasi positif, tapi gejala ringan dan sesuai protap (prosedur tetap) dirawat di rumah. Tetapi dengan indikasi ringan," kata dia.

"Sekarang kalau diisolasi mandiri ya itu kan tinggal tahan nggak pasien itu isolasi selama 14 hari. Itu perlu ditinjau ulang karena pasti jenuh di rumah," imbuh Tedjo.

Aksi pasien kasus 09 di Prabumulih itu viral dan membuat warga di sekitar cemas. Sang pengemudi ojek pangkalan yang mengantar pun akhirnya kini diperiksa, guna memastikan turut tertular atau tidak. 

Adapun pasien 09 masuk kategori penularan transmisi lokal. Ia tertular dari pasien positif 02, yang meninggal 23 Maret lalu.

"Saat ini jumlah ODP Prabumulih ada 52 dan untuk PDP ada satu. Sementara ada empat positif covid-19, satu meninggal," tandas Tedjo. (Detik) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0