Berlakukan PSBB Kepala Daerah di Bodebek Minta KRL Berhenti Beroperasi Selama 14 Hari :: Nusantaratv.com

Berlakukan PSBB Kepala Daerah di Bodebek Minta KRL Berhenti Beroperasi Selama 14 Hari

Selama PSBB, Kepala daerah di daerah penyangga Jakarta, yaitu Bogor, Depok dan Bekasi, meminta agar KRL Commuter Line tidak beroperasi selama 14 hari.
Berlakukan PSBB Kepala Daerah di Bodebek Minta KRL Berhenti Beroperasi Selama 14 Hari
Saat kebijakan PSBB di BoDeBek, KRL Commuter Line diusulkan tidak beroperasi selama 14 hari./lapakfjbku.com

Nusantaratv.com – Untuk mendukung kebijakan PSBB di kawasannya, kepala daerah di daerah penyangga Jakarta, yaitu Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) meminta agar KRL Commuter Line tidak beroperasi selama 14 hari.

Usulan penghentikan sementara Commuter Line di wilayah Bodebek itu disampaikan oleh kepala daerah di wilayah itu pada saat menggelar video conference dengan pimpinan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) danPT KAI, pada senin lalu, demikian disampaiken oleh Dedi A Rachim, Wakil Walikota Bogor.

Lima kepala daerah yang ikut dalam video conference itu adalah wakil walikota Bogor, Walikota Depok, Bupati Bogor, Walikota Bekasi dan Bupati Bekasi. Pihak KAI sendiri dihadiri oleh Kepala Daop I Dadan Rusidansyah dan Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti.

“Usulan penghentian operasional KRL agar pelaksanaan PSBB lebih efektif dan optimal mencegah penyebaran Covid-29,” tandas Dedi.

Baca Juga: Ini Hal-hal yang Diatur dalam PSBB Bogor dan Bekasi

Dari hasil video conference tersebut, menurut  Dedi, pimpinan PT KCI dan KAI belum memberikan persetujuan atas masukan yang disampaikan. Namun usulan tersebut mereka terima dan akan dipertimbangkan.

Di samping usulan secara lisan, para kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi juga akan membuat surat resmi tertulis terkait usulan itu yang ditujukan kepada PT KAI dan KCI. Surat tersebut juga akan ditembuskan kepada Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta dan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Perlu diketahui, bahwa sebelum penerapan PSBB di DKI Jakarta PT KCI sudah mengurangi jumlah armada dan jam operasional KRL Jabodetabek. Jumlah penumpang pun sudah turun drastis yang biasa sehari mengangkut 1.1 jt penumpang, kini tinggal 220 ribu penumpang. 

Sumber: indopolitika.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0