Begini Caranya Regestrasi Kartu SIM Prabayar Di Unreg :: Nusantaratv.com

Begini Caranya Regestrasi Kartu SIM Prabayar Di Unreg

Program Registrasi Kartu SIM Prabayar Membuat Pemilik Satu Nik Hanya Boleh Meregstrasikan Tiga Nomor Prabayar Dari Satu Operator
Begini Caranya Regestrasi Kartu SIM Prabayar Di Unreg
Kartu SIM prabayar

Jakarta, Nusantaratv.com - Program Registrasi Kartu SIM prabayar Membuat Pemilik NIK hanya boleh meregstarikan tiga nomor prabayar dari satu Operator. Kendati begitu, registrasi perbayar tidak menutup kemungkinan pelanggan untuk ganti nomor.

Kendati demikian, pengguna mesti membatalkan registrasi (Unregestrasi) mereka di nomor sebelumny, bagaiman caranya?

"Bisa di-unreg yang nomor lamanya. Kan dibatasin regestrasi sendiri (self-registration) itu tiga nomor misalnya mau ganti no lagi bisa, tinggal di unreg," kata Wakil Direktur Hutchison Tri Indonesia di Jakarta (4/10/2018)

Danny mengatakan, tujuan Registrasi Kartu SIM prabayar sejatinya mengenali pemilik nomor perabayar. Bukan membatasi penjualan kartu SIM prabayar.

"Penjualan kartu SIM prabayar menjadi terbatas itu adalah akibat prilaku pelanggan, bukan karena registrasi," tuturnya.

Danny menjelaskan, setelah no pengguna di unreg, nomor tersebut tidak lagi akan terdaftar atas nama NIK yang bersangkutan.  Kendati demikian, di database masih ada history atau riwayat bahwa sipemilik NIK pernah meregertrasikan no tersebut.

Cara untuk meng-unreg pun berbeda di setiap operator. Dimana proses unreg bisa dilakukan lewat smartphone dan metodenya berbeda ditiap operator.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0