Basarnas Gunakan Alat Multibeam Echosounder Cari Bangkai Lion Air JT-610 :: Nusantaratv.com

Basarnas Gunakan Alat Multibeam Echosounder Cari Bangkai Lion Air JT-610

Basarnas Menggunakan Alat Multibeam Echosounder Untuk Mempermudah Melacak Badan Pesawat
Basarnas Gunakan Alat Multibeam Echosounder Cari Bangkai Lion Air JT-610
Serpihan body pesawat Lion Air JT-610

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) terus melakukan pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Pada pencarian kali ini, Basarnas menggunakan alat multibeam echosounder untuk mempermudah melacak badan pesawat yang hingga kini masih berada di dasar laut.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan, alat tersebut mampu memindai dasar laut dengan jangkauan yang cukup luas, ke kiri mencapai 1 mil dan ke kanan 1 mil.

“Kita terus melakukan pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT-610. Kali ini kita menggunakan alat yang namanya multibeam echosounder untuk mencari main body,” kata Syaugi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018).

Syaugi juga berharap, alat multibeam echosounder dapat membantu anggota Basarnas yang berjibaku mencari bangkai pesawat, karena diprediksi masih sebagian korban terjebak di dalam pesawat Lion Air JT-610.

Syaugi menerangkan, apabila main body sudah terdeteksi dengan alat multibeam echosounder maka secara otomatis mempermudah tim penyelam.

Karena pasukan selam masih belum punya tujuan pasti dan hanya sebatas menyisir laut yang menjadi lokasi jatuhnya Lion Air JT-610.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0