Anak 7 Tahun Tertular Corona dari Bapaknya yang Ikut Ijtima Ulama Dunia di Gowa :: Nusantaratv.com

Anak 7 Tahun Tertular Corona dari Bapaknya yang Ikut Ijtima Ulama Dunia di Gowa

Sang ibu juga mengalami gejala batuk dan berstatus PDP corona
Anak 7 Tahun Tertular Corona dari Bapaknya yang Ikut Ijtima Ulama Dunia di Gowa
Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan. (Net)

Temanggung, Nusantaratv.com - Bocah berusia tujuh tahun di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tertular virus corona. Ia terpapar covid-19 dari ayahnya yang sebelumnya tertular virus itu usai mengikuti Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Orangtua Pulang dari Jakarta, Bocah 8 Tahun Meninggal Akibat Corona 

"Penularan dari bapak kepada anaknya yang tinggal dalam satu rumah, hal ini menandai kasus pertama di Kabupaten Temanggung terjadinya transmisi lokal virus corona," ujar Bupati Temanggung M Al Khadziq, Jumat (24/4/2020).

Saat ini, sang anak beserta ibunya tengah dirawat di RSUD Temanggung. Sang ibu diketahui mengalami gejala batuk dan berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). 

Pemerintah Kabupaten Temanggung terus melakukan penelusuran terhadap warga yang mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia itu. 

"Dinas kesehatan hingga kini terus melakukan tes cepat terhadap kontak dekat klaster Gowa ini, semoga hasilnya tidak bertambah," tutur Khadziq. 

Hingga kini sebanyak 86 orang warga Kabupaten Temanggung yang mengikuti acara tersebut. 

Mereka telah menjalani rapid test dan hasilnya 30 orang dinyatakan reaktif. Dari 30, 22 orang di antaranya sudah menjalani tes polymerase chain reaction (PCR). Hasilnya tujuh orang dipastikan terpapar corona. 

Dari tujuh orang, dua orang dirujuk ke RSUD Kabupaten Temanggung karena kondisinya sakit dan lima lainnya dikarantina di asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Temanggung, dengan kondisi yang sangat baik.

"Selanjutnya 15 orang lainnya, informasi dari Gugus Tugas yang ada di lapangan karena mereka orang tanpa gejala (OTG) dan kondisinya baik semuanya karantina di rumah," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Temanggung Gotri Wijianto. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0