Ajay: Ada Masyarakat yang Perilakunya Seakan Tak Terjadi Wabah Corona :: Nusantaratv.com

Ajay: Ada Masyarakat yang Perilakunya Seakan Tak Terjadi Wabah Corona

Menurut dia berakhirnya wabah corona tergantung sikap masyarakat
Ajay: Ada Masyarakat yang Perilakunya Seakan Tak Terjadi Wabah Corona
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. (Net)

Cimahi, Nusantaratv.com - Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengungkapkan hingga kini masih ada warganya yang meremehkan wabah virus corona di Tanah Air, terutama di wilayah tersebut. Mereka menganggap pandemi covid-19 sebagai kondisi biasa, bukan keadaan berbahaya atau darurat. 

Baca juga: Prediksi Corona Belum Berakhir, Anies: Di Wuhan Masih Ada 

Padahal, menurutnya upaya sosialisasi dan edukasi pemerintah ke masyarakat mengenai ancaman penularan virus tersebut telah dilakukan. 

"Di Cimahi cukup mengkhawatirkan, karena ada sebagian masyarakat yang berperilaku seakan-akan tidak terjadi apa-apa (wabah corona). Padahal kami dari pemerintah kota dan jajaran sekuat tenaga mengedukasi masyarakat, memberitahukan masyarakat dengan segala cara, tapi itulah hasilnya," ujar Ajay dalam program Nusantara Siang di Nusantara TV (NTV), Jumat (17/4/2020). 

Karenanya, Ajay mendukung penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Cimahi. Upaya tersebut diyakini sedikit-banyak membantu menekan penularan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu. 

"Kami bersepakat meningkatkan langkah kami dengan pembatasan sosial besar-besaran atau PSBB," kata dia. 

Sejumlah upaya pencegahan penyebaran corona oleh Pemerintah Kota Cimahi juga dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Seperti melakukan pembatasan-pembatasan terhadap operasional toko, rumah makan, menggelar patroli rutin dan lainnya. 

"Kami punya RW Siaga, kami tingkatkan menjadi RW Siaga Covid-19, linmas kita optimalkan, bhabinkamtibmas, polres, penutupan jalan-jalan nanti juga kami tingkatkan," paparnya. 

Adapun sejauh ini, ada 25 kasus corona di Cimahi. Kasus-kasus tersebut tersebar di 13 kelurahan. 

Ajay berpandangan, wabah corona di Indonesia termasuk di Cimahi, bisa segera berakhir apabila masyarakat mematuhi anjuran dan kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19.

"Berakhir tidaknya gimana kita. Tidak ada lagi waktu untuk berdebat, faktanya bahwa saat ini sudah sedemikian mengkhawatirkan," kata dia. 

"Kalau keluar rumah karena tidak bisa dihindarkan, bawa hand sanitizer, sabun, masker, jauhi kerumunan. Kalau tidak ada lagi keperluan, pulang ke rumah cepat," sambungnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0